Saturday, February 3, 2018

Review aplikasi Photomath



Hay sob, kali ini Small Phreaker akan sedikit mereview tentang Aplikasi pintar yang cocok buat para pelajar. Aplikasi pintar yang satu ini benar-benar berguna bagi kalian yang tidak punya waktu untuk mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan matematika. Saking mudahnya untuk digunakan, aplikasi ini malahan digunakan untuk mencontek. Aplikasi tersebut bernama PhotoMath.

PhotoMath merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian untuk memecahkan soal matematika. Pasalnya Aplikasi ini dapat memindai informasi pada halaman dan menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI) untuk memproses informasi tersebut. Dalam kasus ini, kita sedang membicarakan persamaan dalam rumus matematika.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan lho sob. Pertama, kalian hanya perlu mengambil gambar atau menscane soal matematika dari buku kalian. Selanjutnya Aplikasi ini akan menganalisis gambar dan menampilkan solusi langkah demi langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Disini kalian bahkan tidak perlu memotretnya, pasalnya aplikasi ini akan secara otomatis memindai soal matematika begitu kalian mengarahkan kamera ke soal dan hasilnya serta langkah-langkahnya akan berbaris di bidang penampil.

PhotoMath akan memberi kalian hasil yang instan. Dan mungkin aplikasi teknologi modern ini sedikit berbau dengan kecurangan, tapi itu semua tergantung dari niat kalian. Mungkin saja guru matematika kalian tidak akan mengizinkan penggunaan smartphone dan tablet selama tes.

Tujuan penggunaan PhotoMath adalah untuk mempertajam kemampuan matematika kalian sebelum melakukan tes. Nah aplikasi ini mencoba untuk membuat matematika menjadi lebih mudah dan sederhana dengan mendidik pengguna tentang bagaimana memecahkan masalah. Bagi kalian yang ingin mencobanya, aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat Apple dan Android.

Pengembang aplikasi mengklaim bahwa PhotoMath membantu kalian mempelajari cara memecahkan masalah dan persamaan yang ditangkap melalui langkah pemecahan 'layaknya manusia'. Hal ini akan menunjukkan satu pendekatan untuk memecahkan masalah tersebut. Bagaimanapun, pendekatan itu mungkin tidak selalu merupakan metode yang paling langsung atau disetujui.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian memasukkan soal matematika menggunakan keyboard matematika sederhana dan intuitif. Hasilnya akan langsung muncul di layar saat kalian mengetiknya. Hal ini membuat aplikasi ini layaknya kalkulator.

Photomath mendukung banyak proses matematika dasar yang sering dihadapi siswa dalam belajar memecahkan persamaan. Ini termasuk pecahan, bilangan desimal, persamaan linier, sistem persamaan dan logaritma. Kalian juga dapat mencoba masalah yang lebih kompleks seperti memecahkan integral, trigonometri dan turunannya. Tapi sejauh ini aplikasi hanya menunjukkan jawaban tanpa langkah pemecahan yang terperinci.



Maka dari itu, Aplikasi pintar bernama PhotoMath ini merupakan aplikasi yang cocok dan membantu bagi kalian para pelajar sebagai alat belajar. Bisa jadi alat yang bagus untuk les diri.

Tapi secara pribadi small phreaker khawatir tentang mengandalkan kalkulator cerdas untuk sesuatu yang lebih dari sekadar memberi bimbingan dan memeriksa jawaban atas pekerjaan rumah dan tes latihan. Pasalnyan kemampuan matematika mengharuskan siswa untuk memahami bagaimana memecahkan sebuah persamaan. Jadi jika banya siswa yang menggunakan aplikasi yang memberikan hal instan secara tidak langsung ini malah membuat siswa jadi malah belajar dan tidak mandiri.

Perkembangan teknologi memang tidak bisa di anggap sepele, walau secara garis besar perkembangan teknologi memang bagus untuk membatu manusia dalam suatu hal, akan tetapi jika sering mengandalkan kecerdasan buatan makan ini akan berdapat buruk bagi manusia mulai dari kemalasan, kelemahan berfikir dan lain sebagainya. Nah maka dari itu, berbijaklah dalam menggunakan atau mengikuti perkembangan teknologi.

0 komentar

Post a Comment