Friday, January 26, 2018

Review aplikasi Prisma



Hay sob, apakah kalian hobi mengedit foto? Mengubah warna atau tone foto menjadi hitam putih atau warna lainnya itu sudah sangat biasa. Nah jika kalian ingin mendapatkan efek lukisan atau pola dari pelukis ternama di dunia, coba gunakan aplikasi edit foto yang satu ini yakni Prisma. Aplikasi ini sempat menghebohkan netizen pada awal 2017 lalu. Tak seperti aplikasi lainnya, Prisma memiliki filter yang bisa mengubah foto layaknya karya seni berkualitas tinggi. Preset-nya terinspirasi dari hasil lukisan para maestro.

Sesuai dengan kutipan di atas, aplikasi Prisma ternyata mempunyai kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk mengidentifikasi bagian foto dan memilh pola dari efek lukisan yang kalian pilih.

Aplikasi Prisma ini mempunyai 36 filter yang masing-masing akan membuat foto terlihat seperti lukisan. Setiap filter dilengkapi dengan opsi yang memungkinkan kalian untuk menyesuaikan intensitas efek dan juga memungkinkan kalian untuk menambahkan sedikit bakat untuk foto yang sedang diedit. Secara otomatis aplikasi akan memotong foto menjadi kotak 1 x 1 dan akan memberikan link share ke beberapa sosial media.

Hanya ada 3 langkah yang harus kalian lakukan dalam menggunakan aplikasi Prisma. Pilih atau ambil foto dengan kamera, gunakan efek yang diberikan lalu simpan. Selesai, sangat sederhana! Namun untuk melengkapi fitur memberikan filter, ada mode persentase penggunaan efek yang dapat kalian pilih.

Tinggal gunakan slider yang tampil di bagian foto lalu geser ke kanan atau kiri untuk mengatur besaran penggunaan efek. Setelah itu silahkan simpan gambar atau kalian juga bisa membagikan secara langsung ke Facebook atau Instagram dengan tombol yang tersedia.

Tak hanya itu saja, Prisma juga mempunyai tombol pengaturan yang hadir di bagian awal. Disitu kalian bisa mengatur beberapa bagian seperti menyimpan foto asli (jika menggunakan mode jepret kamera), simpan hasil editan secara otomatis atau menghapus Watermark Prisma jika tidak dibutuhkan. Di bagian ini ada juga tombol Promo Code yang sayangnya saya belum tahu fungsinya.

Nah sob, setelah Pecandu Gadget mencoba Aplikasi Prisma menurut Pecandu Gadget ini merupakan aplikasi edit foto terbaik yang bakal bikin foto kalian lebih menarik. Dari beberapa percobaan, Prisma bisa kalian gunakan untuk beragam jenis foto dan hasilnya tidak pernah mengecewakan. Mulai dari foto potraits, arsitektur atau pemandangan. Bahkan di beberapa foto dan efek tertentu, Prisma juga bisa secara mudah mendeteksi bagian yang lebih terang sebagai objek yang minim filter atau sejenisnya dan memberikan efek lebih nyata. Bagaimana sob? Keren kan? Buruan cobain dech sob,,,,

0 komentar

Post a Comment