Saturday, March 18, 2017

mengamankan wifi menggunakan Wi‐Fi Protected Setup.



Hay sobat small phreaker sebelumnya admin telah membagikan tutorial Cara Hack WiFi melalui Cowpatty (Kali Linux) dan juga cara hack wifi menggunakan android. Nah pada kesempatan kali ini admin SMALL PHREAKER akan membahas Wi‐Fi Protected Setup.
Wi-Fi Protected Setup (WPS) adalah standar nirkabel yang memungkinkan konektivitas sederhana untuk "mengamankan" AP nirkabel. Masalah dengan WPS adalah bahwa implementasi dari PIN registrar membuatnya mudah untuk terhubung ke nirkabel dan dapat memfasilitasi serangan terhadap WPA / WPA2 pre‐shared keys yang digunakan untuk mengunci sistem secara keseluruhan. Seperti yang kita lihat selama bertahun-tahun dengan keamanan, semua tradeoff!
WPS dimaksudkan untuk digunakan konsumen dalam jaringan rumah nirkabel. Jika lingkungan nirkabel Anda seperti kebanyakan orang lain yang saya lihat, mungkin mengandung AP nirkabel konsumen kelas (router) yang rentan terhadap serangan ini.

Serangan WPS relatif mudah menggunakan alat open source yang disebut Reaver (https://code.google.com/p/reaver-wps). Reaver bekerja dengan mengeksekusi serangan brute-force terhadap PIN WPS. Saya menggunakan sion ver komersial, Reaver Pro (www.reaversystems.com), yang merupakan perangkat yang Anda menghubungkan sistem pengujian untuk over Ethernet atau USB. antarmuka Reaver Pro, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1, adalah cukup sederhana.Menjalankan Reaver Pro mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Hubungkan ke perangkat Reaver Pro dengan menancapkan sistem pengujian Anda ke dalam koneksi jaringan PoE LAN. Anda harus mendapatkan alamat IP dari perangkat Reaver Pro melalui DHCP.
  2. Muat web browser dan browse ke http://10.9.8.1 dan login dengan reaver / foo sebagai username dan password. 
  3. Pada layar awal, tekan tombol Menu dan daftar jaringan nirkabel akan muncul. 
  4. Pilih jaringan nirkabel Anda dari daftar dan kemudian klik Analyze.Biarkan Reaver Pro menjalankan dan melakukan hal tersebut.
  5. Proses ini ditunjukkan pada Gambar 2.



Baca juga: Top 10 WiFi Penetrasi Pengujian Alat


Jika Anda ingin memiliki Reaver Pro secara otomatis mulai retak PIN WPS Anda, Anda harus klik Configure dan mengatur WPS Pin pengaturan untuk On. WPS PIN retak bisa berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa jam, tetapi jika sukses ful, Reaver Pro akan mengembalikan WPA pra-berbagi kunci atau akan memberitahu Anda bahwa jaringan nirkabel terlalu jauh atau yang lockout penyusup diaktifkan.
Aku sudah hasil yang beragam dengan Reaver Pro tergantung pada komputer saya menjalankan ning itu dan AP nirkabel yang aku pengujian. Ini masih serangan yang layak Anda harus mengejar jika Anda mencari untuk menemukan dan memperbaiki kelemahan nirkabel yang penting.

Penanggulangan terhadap cacat WPS PIN
Sangat jarang untuk menemukan atau memperbaiki keamanan sesederhana ini: Nonaktifkan WPS. Jika Anda perlu meninggalkan WPS diaktifkan, setidaknya mengatur kontrol alamat MAC pada AP Anda . Ini tidak aman, tapi itu lebih baik daripada tidak! Lebih baru-baru ini konsumen kelas router nirkabel juga memiliki penyusup lockout untuk PIN WPS. Jika sistem mendeteksi WPS PIN retak upaya, ia akan mengunci keluar orang-upaya untuk jangka waktu tertentu. Hal terbaik yang harus dilakukan untuk mencegah serangan WPS dalam perusahaan adalah untuk tidak menggunakan router nirkabel low-end di tempat pertama.
semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa share ke teman atau saudara kalian agar wifi mereka aman dari hacker atau orang-orang jahat.

0 komentar

Post a Comment