Wednesday, March 22, 2017

Inilah bocoran fitur keren Android O terbaru

Hay sobat small phreaker, kali ini admin akan memberikan informasi bawah akan ada versi android terbaru, yaitu Android O dan akan menjadi penerus Android Nougat atau Android N yang saat ini sedang diluncurkan untuk sebagian besar perangkat. Sekarang hanya tersedia sebagai preview Pengembang tapi kita sudah dapat melihat beberapa fitur baru yang keren yang pasti untuk mendapatkan pengguna Android benar-benar excited.In. nah pada artikel ini kita akan melihat beberapa fitur baru yang paling menarik yang dapat membuat Anda benar-benar merasa senang. Apa yang baru di android O?

Inilah bocoran fitur baru Android O:

  1. Memperpanjang waktu hidup baterai.
  2. Notification Channels 
  3. Gambar di Picture Mode 
  4. Background Limits
  5. Adaptive Icons
  6. Peningkatan konektivitas & Fitur Audio
  7. Wi-Fi Aware 


1. Memperpanjang waktu hidup baterai.

versi Android O sebenarnya sama seperti versi sebelumnya yang difokuskan pada pembuatan perangkat Anda lebih efisien terutama untuk memperpanjang waktu hidup baterai. Anda dapat mengontrol aplikasi yang bekerja pada latar belakang dan membatasi fungsionalitas jika Anda memilih untuk menghemat baterai. Juga termasuk fitur latar belakang yang mengkonsumsi baterai seperti memperbarui lokasi akan dilakukan lebih jarang.

2. Notification Channels

Notification Channels akan memungkinkan pemberitahuan di kelompokan sehingga tidak mengacaukan area notifikasi Anda. Hal ini mempermudah manajemen dan kontrol yang lebih ketat dari pemberitahuan notices. Semua akan dikelompokkan berdasarkan jenis dan anda dapat mengontrol aplikasi apa saja yang akan memberitahu Anda setiap detik.

3. Gambar di Picture Mode

Ini merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengecilkan aplikasi video saat Anda menggunakan browsing internet. Ini merupakan fitur yang berguna untuk multitasking. Fitur ini juga harus menghasilkan lebih sedikit kesalahan seperti overlay layar.

4. Background Limits

Mengontrol aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang dan secara signifikan meningkatkan daya tahan baterai dengan mengendalikan aplikasi yang boros batrai.

5. Adaptive Icons

Fitur ini sangat bagus untuk para pengembang karena mereka sekarang dapat memiliki kontrol lebih besar atas apa yang bisa mereka lakukan dengan ikon App untuk dapat menyesuaikan perangkat dalam hal-hal seperti themes. Ini juga memungkinkan untuk ikon bulat, kotak atau bentuk lainnya. Serta dapat memastikan ikon aplikasi terlihat konsisten di seluruh perangkat dari produsen yang berbeda yang biasanya menyesuaikan tampilan Android untuk perangkat mereka.

6. Peningkatan konektivitas & Fitur Audio

Pengguna sekarang akan memiliki akses berkualitas tinggi sepertu Bluetooth Audio yang baik untuk headphone nirkabel. perbaikan ini dapat berarti membuat pengalaman Audio yang lebih baik bagi pengguna.

7. Wi-Fi Aware

Hal ini akan memungkinkan perangkat untuk menghubungkan secara bersama-sama tanpa access point yang terpisah. Hal ini bisa berarti berbagi Gambar dan pesan kepada orang-orang di sekitar Anda tanpa menggunakan jalur akses yang terpisah atau data dari operator seluler Anda.

Nah ini adalah fitur yang paling menonjol sejauh dan Anda dapat mengharapkan perbaikan yang lebih baik serta fitur yang ditambahkan untuk masa depan versi Android dikembangkan dan diperbaiki untuk pengguna.

Baca juga : Cara upgrade android apa aja ke versi paling baru

Apa arti O di Android O?

Selama ini kita ketahui nama setiap versi Android secara abjad dan kemudian mencocokkan nama itu seperti Android N dengan N yang berarti Nougat. Tidak ada yang tahu apa singkatan O, tetapi jika saya harus menebak saya akan mengatakan Oreo, itu hanya tebakan saya saja ya sobat. Untuk kepastiannya hanya waktu yang akan memberitahu.hehehe...



Ok itulah beberapa bocoran fitur-fitur yang admin small phreaker dapat dari beberapa media berita. Nah untuk kejelasanya ditunggu aja tanggal rilisnya, semoga memuaskan hasilnya...

0 komentar

Post a Comment