Tuesday, February 20, 2018

Sony Xperia XA ULTRA, smartohone selfie terbaik dari Sony



Sony, merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa yang telah meluncurkan banyak produk berkualitas. Smartphone Sony memang terkenal dengan perfoma kamera yang handal. Nah bagi kalian yang sedang ingin mencari smartphone sony dengan harga terjangkau bisa melirik smartphone Sony Xperia XA ULTRA.

Sony Xperia XA ULTRA ini dirilis pada bulan juli 2016 silam, walaupun telah lama dirilis, namun smartphone ini masih bisa diandalkan bahkan bisa bersaing dengan smartphone yang baru diluncurkan. Pada awal perilisannya, Sony Xperia XA ULTRA diperkenalkan dengan harga sekitar 5 jutaan, namun sekarang smartphone ini hanya dibandrol dengan harga 3 jutaan saja lho sob. Dan ada beberapa pilihan warna yakni White, Graphite Black, dan Lime Gold.

Sony Xperia XA ULTRA ini menampilkan layar IPS LCD 6.0 inches dengan rasio aspek 16:9 ratio sehingga menghasilkan resolusi layar 1080 x 1920 pixels. Tak hanya itu, layarnya juga diproteksi dengan Scratch-resistant glass. Smartphone ini menjalankan Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat).

Pada segi dapur pacu, Sony Xperia XA ULTRA ditenagai oleh chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan kecepata CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-T860MP2. Sony Xperia XA ULTRA ini juga di dukung dengan kapasitas RAM yang mumpuni yakni 3GB dan penyimpanan internal 16GB yang didukung dengan slot kartu microSD up to 256GB.

Yang menjadi unggulan dari smartphone ini adalah pada sektor kameranya. Pasalnya Sony Xperia XA ULTRA ini dibekali dengan kamera belakang 21.5 MP (f/2.2, 1/2.4", 1/2.4") lengkap dengan phase detection autofocus dan LED flash serta dapat merekam video 1080p@30fps, HDR. Sedangkan untuk kaera selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan 16 MP (f/2.0, 1/2.6") lengkap dengan fitur autofocus, OIS dan juga ditemani LED flash serta dapat merekam 1080p.

Sedangkan untuk menunjang semua perfoma handalnya, smartphone ini mengandalkan baterai Non-removable Li-Ion 2700 mAh. Sayang banget ya sob, dapur pacu sudah gahar, kamera juga sudah ok banget, tp baterai kok kecil banget ya?

Jika melihat dari spesifikasinya, smartphone ini memang dikhusukan untuk bersaing pada segmen kamera selfie, terlihat jelas jika smartphone ini begitu unggul pada segi kameranya.

Nah sob, bagi kalian yang sedang ingin mencari smartphone selfie dari Sony, mungkin ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kalian. Tuch lihat aja spek kameranya, manteb banget kan?

0 komentar

Post a Comment