Friday, February 9, 2018

Nokia 6 vs Xiaomi Mi A1, Mana Yang Terbaik?

Hay UC’ers, menanggapi pertanyaan para UC’ers tentang bagusan mana sich Nokia 6 atau Xiaomi Mi A1? Maka dari itu pada kesempatan kali ini Pecandu Gadget akan membahas tentang perbandingan Nokia 6 vs Xiaomi Mi A1. Penasaran? Yuck simak ulasan di bawah ini!

Nokia 6 merupakan smartphone terbaru dari Nokia yang diluncurkan HMD Global pada beberapa bulan yang lalu, sedangkan Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone unggulan dari Xiaomi yang berkerja sama dengan Google yang memiliki slogan "Created by Xiaomi, Powered by Google".

Jika di lihat dari tampilan luarnya, kedua ponsel pintar ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Pasalnya kedua smartphone ini memiliki layar LCD 5.5 inci dan resolusi 1080x1920 piksel. Keduanya juga dibekali dengan sensor fingerprint.

Dari sedi dapur pacu, Nokia 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 yang didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Memori ponsel ini juga dapat diperluas hingga 128 GB. Sedangkan, Xiaomi Mi A1 menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 yang didukung dengan RAM sebesar 4GB. Internal memori sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu eksternal hingga 128 GB.

Terlihat jelas pada segi dapur pacu ini, Xiaomi Mi A1 memiliki hardware yang lebih unggul dari Nokia 6. Dengan kata lain Mi A1 memiliki kecepatan yang lebih baik serta penghematan daya yang lebih optimal dibanding Nokia 6.

Sedangkan pada sisi kamera, ternyata Nokia 6 lebih unggul. Pasalnya ia dibekali dengan kamera belakang 16 megapiksel dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki dual kamera utama sebesar 12 megapisel dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki dual-simcard. Xiaomi Mi A1 menggunakan sistem Android 7.1.2  Nougat, sedangkan Nokia 6 menggunakan sistem Android 7.1.1 Nougat. Untuk kapasitas baterai, Xiaomi Mi A1 memiliki daya sebesar 3080mAh, sedangkan Nokia 6 memiliki baterai dengan daya 3000mAh. Pada segi ini, kedua smartphone ini memang tak memiliki perbedaan yang signifikan.

Nokia 6 memiliki 3 varian warna yaitu matte black, silver, dan tempered blue. Sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki varian warna rose gold, gold, dan Black.

Nah sob, menurut Pecandu Gadget sich seandainya di suruh memilih ya memilih Xiaomi Mi A1, pasalnya pada segi dapur pacunya lebih unggul di banding Nokia 6. Namun untuk kualitasnya sich saya lebih tertarik dengan Nokia 6, tau sendiri kan sob produk dari Nokia memiliki kualitas yang tak perlu di ragukan lagi. Namun semua itu kembali lagi pada diri kalian, mau pilih Nokia 6 atau Xiaomi Mi A1.

0 komentar

Post a Comment