Monday, March 13, 2017

Kelebihan dan kekurangan Google Adsense

Google Adsense mamang selalu jadi primadona bagi setiap publisher. Tapi semua yang ada di dunia ini selalu ada yang namanya kelebihan dan kekurangan. Dan pada kesempatan kali ini admin small phreaker akan membahas sedikit tengang kelebihan dan kekurangan Google Adsense.

NB : Artikel di bawah ini hanya sekedar informasi menurut pengalaman pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau merugikan pihat terkait. Artikel ini hanya sekedar untuk pembelajaran saja. 

Kelebihan dan Kerugian dari Adsense:

Kelebihan:

  1. Mudah Untuk bergabung. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa sulit untuk mendaftar Adsense. Namun, kebanyakan blogger tidak benar-benar belajar, memahami kebijakan dan ketentuan Adsense, sehingga akhirnya ditolak. Jika blog Anda cukup (terutama mengenai keaslian isi dan jumlah artikel yang cukup), kemudian mendaftar Adsense bisa sangat mudah. Lihat dan pahami dulu apakah blog Anda telah memenuhi syarat Adsense?
  2. Mudah untuk menerapkan kode iklan. Yang paling mudah adalah dengan menggunakan widget bawaan blogger (bagi kalian yang memakai blogspot). Tapi yang terbaik menurut saya adalah dengan menambahkan unit iklan melalui akun Adsense, salin kode dan paste di blog Anda. Mudah kan. 
  3. Ini adalah hal yang saya suka: gratis! Dan jangan pernah menggunakan sen untuk publisher Adsense.
  4. AdSense secara otomatis menampilkan iklan yang paling relevan pada topik blog kita.
  5. Kalian tidak perlu repot-repot memilih iklan yang berbeda untuk setiap halaman. Setelah Anda menginstal kode, sisanya Adsenselah yang bekerja.
  6. Kalian perlu fokus pada penulisan artikel yang baik. Pengiklan Adsense yang akan memilih yang terbaik untuk kalian.
  7. Cocok dan mudah untuk pemula (seperti saya), karena kesederhanaannya.
  8. Adsense menyediakan pelaporan yang lengkap dan sangat mudah dipahami. Terutama fitur saluran khusus untuk melacak kinerja iklan.
  9. Dapat disandingkan dengan program afiliasi jika kalian ingin. Meski begitu,kalian harus mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan Adsense agar tidak melanggar. Terutama dalam penempatan dan desain link afiliasinya.
  10. Kalian dapat menyaring atau memblokir iklan yang tidak diinginkan muncul di blog kita.
  11. Sampai saat ini, Adsense tetap nomor satu di nilai dari potensi pendapatan dibandingkan dengan program iklan jaringan lainnya.
  12. Tidak perlu mendaftar lagi jika kalian memiliki situs web / blog lebih dari satu. Setelah diterima sebagai publisher kita bisa menerapkannya di situs / blog mana saja yang kita miliki dengan kondisi situs sesuai juga dengan kebijakan Adsense.
  13. Mendapatkan uang, tanpa perlu terjadi penjualan. Yang dibutuhkan adalah mengklik iklan yang muncul di blog kita.

Kekurangan:

  1. Satu Side Adsense pelaporan sangat sederhana dan mudah dipahami, bahkan oleh seorang pemula seperti saya sekalipun. Tetapi di sisi lain, pelaporan Adsense tidak cukup lengkap. Saya benar-benar berharap Adsense kedepannya dapat memberikan laporan rinci tentang iklan mana yang diklik, dan dari apa kata kunci klik itu berasal. Jika demikian, sempurna sudah.
  2. Tidak dapat menentukan iklan mana yang paling undervalued. Jika aku tahu, aku hanya akan memblokir iklan tersebut.
  3. Nilai minimum pembayaran $ 100. Cukup berat, terutama untuk pemula. Bagi mereka yang berpengalaman dan cukup jangka Adsense lama tidak menjadi kendala besar.
  4. Rawan banned dab pasti bakal kebanned jika ketahuan Google
  5. Kita tidak pernah tahu, bagian nyata dari pendapatan kami. Adsense hanya menyebutkan 68% bagi hasil AdSense untuk konten dan 51% untuk AdSense untuk pencarian. Dab kita tidak pernah tahu berapa banyak yang dibayar oleh Pengiklan. Satu-satunya cara untuk mengetahui berapa banyak penghasilan kami, adalah untuk mencoba dan menjalankannya.
  6. Kekurangan terakhir: penghasilan yang belum mencapai $ 100 tidak bisa PO. Itu sangat menyulitkan bagi para pemula.



Nah itulah sedikit pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Google Adsense. "Tak ada yang sempurna di dunia ini" bener kan sobat. Bagi sobat yang mempunyai pendapat lain bisa tulis di komentar ya. Ok semoga artikel kali ini bermanfaat buat sobat semua.

0 komentar

Post a Comment