Sunday, March 26, 2017

Cara update android ke versi android O

Hay sobat small phreaker kalian pasti telah mendengar bahwa Android telah meluncurkan versi terbarunya dan sekarang sebagian besar para pengguna ingin men-download dan menginstal Android O pada smartphone Pixel atau Nexus mereka (Android O sementara hanya dapat diinstal pada Pixel dan telepon Nexus dan tablet).

Anda dapat memeriksa perangkat yang mendukung pratayang Android O di bawah ini:
  • Pixel
  • pixel XL
  • pixel C
  • Nexus 6P
  • Nexus 5X
  • Nexus Player

Tunggu! Anda perlu tahu ini ...
Android O bukan untuk pengguna Android biasa dalam versi ini, dalam tahap yang sangat awal; untuk alasan yang sama, setiap pengguna Android tidak bisa pergi ke halaman beta Android dan mendapatkan update ini sebagai rilis over-the-air.
Sebelum Anda melakukannya, Anda harus membuka bootloader pada perangkat Android. Hal ini juga dianjurkan bahwa pengguna memiliki pengetahuan tentang SDK Android (software development kit) dan Terminal (OS X atau Linux) atau Command Prompt (Windows); pengetahuan ini dapat berguna jika terjadi kesalahan dalam proses, Anda dapat menyimpan perangkat Anda dari kemungkinan hal yang berbahaya.
Anda juga perlu men-download SDK Android terbaru yang menawarkan terbaru alat Android O dan gambar; pergi ke situs Pengembangan Android dan ikuti instruksi mereka untuk men-download dengan benar. Anda juga perlu adb dan fastboot file untuk mendapatkan Android O; dua file yang terletak di folder Tools Platform.
Bagaimana Mendapatkan Android O di Google Pixel atau Nexus
Sebagai prasyarat, Anda harus mengaktifkan pengaturan pengembang dan USB debugging pada perangkat Android Anda.

Cara Aktifkan Pengaturan Developer dan USB Debugging
Pada Nexus kompatibel atau perangkat Pixel menjalankan Android Nougat 7.x, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pengaturan Peluncuran dan gulir ke bawah untuk Tentang Telepon atau Tablet.
  2. Sekarang terus menekan build number; hampir selama 7 kali sampai kotak dialog mengatakan Anda sekarang sebagai pengembang.
  3. Kembali ke layar Pengaturan dan Anda akan menemukan pilihan yang berlabel baru Opsi pengembang. Ketuk pada pilihan Developer.
  4. Anda perlu memastikan bahwa Developer dihidupkan dan kotak USB debugging dicentang.
  5. Pastikan juga bahwa Aktifkan kotak unlock OEM diperiksa.
  6. Berikutnya, hubungkan ponsel Android atau tablet ke komputer dan klik 'OK' ketika kotak dialog meminta Anda "Izinkan USB debugging". Anda juga dapat memilih selalu mengizinkan akses pada komputer itu.

Cara Aktifkan Bootloader

Google telah memasang Bootloaded di perangkat Nexus dan Pixel dan Anda dapat membuka langsung. Jika Anda ingin flash software secara manual, Anda perlu melakukan hal ini.
Untuk memasukkan perangkat Anda pada Menu Bootloader, Anda dapat secara manual nonaktifkan dan kemudian menekan tombol power dan volume bawah tombol. Atau, Anda dapat mengetikkan perintah berikut di terminal atau command prompt.
Anda dapat memasukkan perintah berikut untuk memastikan bahwa ponsel atau tablet secara akurat terhubung dengan komputer Anda. Jika hal itu menunjukkan serangkaian karakter, Anda siap untuk mulai memperbarui perangkat Anda.

./adb devices

Selanjutnya, untuk masuk ke menu Bootloader, jalankan perintah di bawah ini:

./adb reboot bootloader

Anda dapat melihat beberapa hal yang tercantum termasuk kunci negara dari perangkat di bagian bawah layar. Untuk membuka bootloader, Anda harus mengetikkan perintah di bawah (ingat, situasi ini muncul ketika Anda ingin flash a stock firmware image, dan bukan ketika sideloading dan update).

Perhatikan bahwa sementara unlocking bootloader Nexus ', itu akan factory reset the device, dan karena itu, Anda akan kehilangan data yang tersimpan pada perangkat Anda. Jika perangkat Anda tidak memiliki sesuatu yang penting yang tersimpan di dalamnya, Anda dapat melanjutkannya dan tekan tombol power sementara Mulai disorot di menu Bootloader. Ini akan membuat perangkat anda reboot kembali ke perangkat seperti biasa.
Masukkan perintah:

./fastboot flashing unlock

Sebuah kotak dialog akan muncul pada perangkat Anda dan menanyakan apakah Anda yakin tentang unlocking. Perhatikan bahwa ini adalah perintah untuk mengembalikan pengaturan pabrik; untuk memberhentikan proses, Anda dapat memilih Tidak dengan tombol power. Dan jika Anda siap untuk membuka bootloader, Anda dapat menekan tombol volume dan kemudian tombol daya untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin membuka bootloader Anda.

./fastboot reboot-bootloader

Sebaiknya reboot bootloader untuk memastikan semuanya bekerja dengan benar sebelum Anda pergi ke langkah selanjutnya.

Cara Flash Stock Firmware Gambar
Sebagai bootloader Anda tidak terkunci, kini Anda dapat flash Android O gambar. Untuk mencari gambar sistem, pergi ke halaman Images Factory, menemukan perangkat Anda, dan men-download gambar pabrik terbaru yang tersedia. Ini akan cukup mudah bagi Anda untuk uncompress file di folder Tools Platform adb dan fastboot file; ini akan menghilangkan kebutuhan untuk mengetik path ke file yang berbeda saat flashing firmware. Anda juga dapat menyeret file ke jendela terminal untuk menyalin jalan - jika Anda tahu trik ini, pergi ke langkah selanjutnya.
Anda perlu memastikan, Anda berada dalam menu bootloader di ponsel atau tablet, dan periksa bahwa bootloader Anda tidak dikunci.
Apakah komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat Anda secara akurat? Anda harus memastikan ini karena sejauh ponsel atau nomor seri tablet datang kembali sebagai perangkat yang terhubung, Anda siap untuk mulai memperbarui perangkat.

./fastboot devices

Selanjutnya, flash bootloader diperbarui dengan memasukkan perintah berikut.

./fastboot flash bootloader [bootloader file].img

layar perangkat tidak akan menampilkan apa-apa tapi harus ada kotak dialog di terminal atau command prompt. Sementara proses flashing bootloader yang terjadi, Anda harus reboot kembali ke bootloader untuk memastikan semuanya bekerja dengan benar.

./fastboot reboot-bootloader

Sekarang Anda perlu flash updated radios. Ingat, Anda harus mengikuti langkah ini hanya ketika Anda memperbarui firmware dari perangkat yang telah built-in radio seluler.

./fastboot flash radio [radio file].img
./fastboot reboot-bootloader

Akhirnya, saatnya untuk flash gambar sistem yang sebenarnya untuk perangkat Anda.

Perhatikan!!!

perintah di bawah ini menyebutkan akan menghapus perangkat. Jika Anda tidak ingin menghapus perangkat Anda, hapus "w" dari baris perintah.

./fastboot -w update [image file].zip

Setelah itu dilakukan, ponsel atau tablet akan restart sendiri dan boot normal. Sejak prosedur ini menghapus semua data dari perangkat Anda, dibutuhkan sedikit lebih lama untuk perangkat melakukan boot ke Android O untuk pertama kalinya. Ketika Anda dipersilahkan dengan proses walkthrough set-up perangkat, Anda bisa tahu Anda telah melintas versi baru dari firmware dengan berhasil.

Jika Anda benci mengetik semua perintah secara manual, Anda dapat menggunakan script di dalam folder yang dikompresi termasuk sistem gambar yang akan melakukan pekerjaan. Flash-semua file script akan otomatis berkedip dari bootloader, radio (jika diperlukan), dan sistem gambar. Namun, Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda dalam menu bootloader dan bootloader yang harus dibuka sebelum memulai script. Jika Anda tidak melakukan ini sebelumnya, script tidak akan berjalan dan tidak akan terjadi.

Cara Kembali ke Nougat dari Android O Developer Version
Jika Anda tidak puas dengan versi Android O pengembang, Anda selalu dapat kembali ke Nougat. Proses ini cukup sederhana; Anda harus mencari gambar sistem yang cocok kompatibel dengan perangkat Anda dan mengikuti proses yang sama seperti yang disebutkan di atas dengan gambar Android Nougat.
Sementara mencari gambar Nougat, Anda harus memastikan bahwa Anda men-download yang tepat yang sesuai dengan ponsel atau tablet.


Jika Anda menghadapi masalah selama proses, silahkan tulis pertanyaan anda di kotak komentar di bawah ini.

0 komentar

Post a Comment